Ads Here

Selasa, 13 Desember 2011

istri soleha

Suatu hari,seorang pemuda berjalan lemas tanpa semangat di raut wajahnya menuju rumahnya. Tubuhnya yang di banjiri peluh dan mukanya di selimuti ketakutan yang amat sangat.
Sesampai di rumah,pemuda itu berkata pada istrinya dengan gemetar,"berilah aku selimut,wahai istriku".
     Menyadari suaminya tengah di timpa rasa kalut dan takut yang begitu hebat,sang istri segera menyelimutinya.
Deberikanya penghiburan sedemikian rupa,hingga perlahan suaminya mulai tenang. Dia tidak bertanya tentang kejadian apa yang telah menimpa suaminya.Dia menunggu sang suami merasa siap untuk bercerita.
      "Aku telah didatangi malaikat jibril ketika berada di gua hira. Dia menyuruhku membaca,padahal kau tahu aku sama sekali tak bisa membaca,"demikian kata pemuda itu kepada istrinya. Dia sedikit ragu apakah sang istri akan mengangapnya gila. Tapi tidak demikian,sang istri justru berbinar matanya raut wajahnya yang cantik menggumamkan rasa percaya. Dia menepis kesangsian suaminya dengan berkata."Demi Allah,suamiku,Allah tidak akan menyia-nyiakanmu. Engkau selalu menghubungkan silaturahmi,memikul beban orang lain,menolong yang lemah,menghormati tamu dan berbicara benar.
       Mendengar ucapan yang tulus dan penuh yakin ini pemuda itu menjadi terobati,rasa takutnya berangsur sirna. terlebih ketika sang istri segera pergi mengunjungi anak pamanya,meminta kepastian tentang berita ini,dan pulang kembali membawa berita gembira,"Suamiku,anak pamanku berkata kejadian di gua hira itu merupakan suratan takdir Allah Swt. Engkau menerima wahyu melalui jibril,Engkau adalah nabi akhir zaman,dan namamu sudah tertulis dalam kitab Tuarat dan injil.
        Mendengar penuturan sang istri hati pemuda itu menjadi lega,keraguanya benar-benar hilang. Ia berterima kasih pada Allah Swt dan kepada istrinya. Dialah istri yang soleha yaitu Khadijah.

semoga bisa menjadi tauladan bagi kita semua.
layanilah suamimu dengan baik jangan kau sakiti hatinya dengan kata_katamu..




referensi: elie mulyadi never give up! 2008 pt.karya kita,bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar