Ads Here

Jumat, 16 Desember 2011

Kenali Dirimu

  • Siapa aku, Aku adalah mahluk yang di ciptakan Tuhan dari setetes air sperma bercampur dengan sel telur 9 bulan dalam kandungan lalu aku di lahirkan ke dunia.Begitu aku menengok dunia ini aku menangis karna dunia ini penuh maksiat. semasa aku bayi, aku  sangat tiada daya dan upaya,hanya bisa menangis,kencing,minum susu ibuku dan tidur. Kedua orang tuakulah yang tekun merawatku sampai aku menjadi seperti ini.Aku ada karna orang tuaku ada dan Allah yang telah menciptakan aku. Siapa aku !!! Terus telusuri ke dalam ke jantung,ke paru-paru, ke ginjal,ke darah. Bayangkan jika sedetik saja jantungku tidak memompakan darah ke semua bilik maka matilah aku. jika ginjal tidak bekerja maksimal maka umurku tinggal beberapa hari saja.Semua itu siapa yang mengerakkanya kalau bukan Allah swt.
  • Dari mana aku? aku di ciptakan oleh Allah swt,Dia lah yang maha kuasa yang menghidupkan dan mematikan siapa saja yang Dia kehendaki. Allah yang memberi ruh pada jasadku Dia menurunkan rejeki untu kehidupanku,Aku di ciptakan sangat sempurna: ada akal,ada nafsu dan bentuk wajah yang sangat bagus.
  • Sedang dimana aku? aku sekarang berada di alam kedua yaitu alam dunia. dunia ini hanyalah tempat persinggahanku saja. Kelak pasti aku akan kembali pada-NYA. Dunia adalah tempat menanam amal. Allah telah mnyiapkan buku catatan buat manusia,yang memuat amal baik dan buruk. Buku itu akan di isi oleh malaikat dan akan di buka nanti di hari kiamat.
  • Akan kemana aku? Setelah aku mati maka aku akan masuk ke alam barzakh,alam yang ke 3. Di alam barzakh sudah ada penyiksaan. Sudah ada pertanyaan dari malaikat atas perintah Allah. Tidak ada yang bisa menolong kita kecuali iman dan amal yang telah kita lakukan. Setelah mengalami alam barzakh maka datanglah kiamat,yang semua manusia akan di kumpulkan di tempat yang namanya padang mahsyar.Buku catatan kita akan di buka malaikat yang di saksikan oleh Allah swt. Ada 2 tempat yang di siapkan Allah bagi manusia,bila catatanya baik maka surgalah tempatnya dan kau akan kekal di dalamnya namun bila buruk maka nerakalah tempatnya yaitu tempat kembali yang paling hina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar