Ads Here

Selasa, 27 Maret 2012

8 Unsur Wanita

         Menurut kepercayaan orang peras penganut Zarathutstra,Tuhan mencipatakan wanita dengan cara yang unik.
Tatkala Tuhan hendak memberi bentuk tubuh wanita,baru di sadari bahwa semua bahan telah habis untuk keperluan penciptaan lelaki. Setelah berpikir lama,Tuhan kemudian membentuk tubuh wanita dengan menggabungkan beberapa unsur.
Yaitu Tuhan mengambil inspirasi dari bundarnya bulan,dari gerak meliuknya ular,langsingnya pohon cemara,semerbak harumnya bunga,awan yang menurunkan hujan,manisnya madu,mahalnya intan berlian, dan keangkuhan burung cenderawasih. Setelah semua di gabungkan Tuhan kemudian memberikan unsur hidup (batin,perasaaan),unsur kemauan(watak,perangai),dan unsur jiwa(semangat).
         Delapan unsur diatas bisa dipakai untuk menyelami jiwa wanita.
Unsur pertama bulan,dapat dipersonifikasikan sebagai kecantikan wajah seorang wanita. Sering seorang yang sedang jatuh cinta memuji pasanganya dengan mengatakan wajahmu bagaikan bulan purnama yang malu-malu bersembunyi dibalik gelapnya malam.
Unsur kedua gerak meliuknya ular, artinya langkah gemulai seorang wanita memancarkan pesona. Gerak meliuknya ular memperlihatkan sifat dinamis.
Unsur ketiga langsingnya pohon cemara,menggambarkan bentuk tubuh wanita. Hampir semua pohon cemara tumbuh tegak lurus ke atas tidak ada yang bengkok atau bongkok.
Unsur keempat harum semerbanyak bunga,memberi pesan bahwa wanita identik dengan kebersihan dan wewangian. Makanya kaum lelaki jika ingin mendapatkan perhatian harus memakai parfum tapi ingat jangan minta parfum teman. Bila kesan pertama sudah menggoda selanjutnya terserah anda.
Unsur yang kelima awan yang menurunkan hujan,mengisyaratkan bahwa wanita itu sangat perasa. Jika wanita dirundung masalah biasanya mereka ungkapkan dengan air mata.
Unsur keenam manisnya madu,mengilustrasikan bahwa wanita selalu bersedia memberi kenikmatan cinta kepada pendamping hidupnya yang sudah sah menurut hukum.
Unsur ketujuh mahalnya intan berlian,wanita seharusnya menjaga harga dirinya agar bernilai tinggi. Bagaimana mungkin harga diri wanita bisa bernilai tinggi kalau tidak bisa menjaga kesucian cintanya.
Unsur terakhir keangkuhan burung cenderawasih,wanita janganlah mengobral cintanya,tetapi sombonglah untuk menjaga kesucian cintanya terhadap laki_laki pendusta. Agar kau tahu pula seberapa besar kecintaannya seorang laki-laki kepada dirimu.

NB:
pesan buat adam:"jangan pernah menodai keindahan tubuh wanita.setitik saja noda yang anda tumpahkan itu akan menjadi air mendidih yang siap membakar tubuh anda di neraka....!!!
jaga dan rawatlah keindahan itu agar memancarkan cahaya iman yang menerangi jalanmu".


pesan buat hawa:"jaga dan rawatlah keindahan tubuh dan kecantikan wajah yang dianugerahkan kepada anda.jangan pernah membiarkan bungamu layu sebelum berkembang. siram_sirammilah tubuhmu dengan air wudhu agar tumbuh mencapai ridhonya".
 
Rosullah saw.bersabda,"Siapapun wanita yang melepaskan pakainya (menampakan auratnya) bukan dirumahnya sendiri,maka Allah akan merobek tirai kehormatanya.(tidak ada penyelamat baginya). (HR.Ahmad,at_thabrani,dan Al-hakim)
 
                                                                                sumber;Dialog dengan cinta,pustaka avatar,depok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar