Ads Here

Jumat, 01 Juni 2012

dangdut koplo

      Malam ini aku jalan ke pameran sama seorang teman,namanya panjul bukan nama sebenarnya sih. Itu nama panggilanku padanya, nama sebenarnya adalah ahmad dia orangnya item,rambutnya kriting kayak ahmad albar.
Malam ini gak seperti malam biasanya karna malam ini tempat parkirnya sampai tidak muat buat menampung berjuta-juta pengunjung. Sebenarya bukanlah konser dunia tapi hanyalah pesta rakyat biasa. Kalau orang bali asli jarang ada yang suka nonton musik dangdut koplo dari banyuwangi ini. Mereka milih jaga parkiran bermodal tampang agak preman,badan penuh tatto dan pakai anting kayak wanita, kalau ngomong matanya melotot. Yang aku heran anak kecil-kecil di BALI juga pada ikut jaga parkiran,perkiraanku mereka ini masih SD tapi lagaknya sudah kayak orang gede. Pakai topi putar kebelakang,pakai kaos yang agak gedean,kalung sampai pusar,anting sudah pasti nempel di kuping ciri khas orang bali, tak lupa dompet di kasih rantai,emangnya uangnya berapa kok sampai di kasih rantai segala dompetnya?? Celana agak dipelorotin,maksutnya apa coba dandan kayak begituan.
Yaa.. terserah kalian saja dandan seperti apa itu hak kalian,yang penting motorku aman aku titipkan pada kalian. Tak perlu lama-lama di parkiran langsung menuju tempat pameran toh acaranya sudah mulai.
lagu pertama yang aku dengar adalah "iwak peyek" yang musiknya perlahan telah menghipnotis kami berdua untuk segera bergoyang. Akhirnya kamipun berjalan sambil bergoyang tak hiraukan orang-orang sekitar,dan menuju tempat yang paling depan. Sebelum sampai didepan ternyata lagunya sudah habis,haduhhhhh... terjebak di tengah dan akhirnya nunggu lagu selanjutnya untuk berjalan ke depan. Karna kalau kita jalan biasa saja menuju kedepan mungkin takkan dikasih lewat sama orang. Jadi ini adalah trik kami agar bisa sampai didepan panggung,berjalan sambil bergoyang.
        Baru dengerin lima lagu ternyata sudah habis acaranya,sialannnnn...!!. Mungkin memang terlalu malam kami datangnya,soalnya kami tidak sempat lihat jam sebelum berangkat karna keburu-buru untuk senang-senang duluan. Akhirnya tidak diperhitungkan hal seperti ini. Terpaksa kita jadinya pulang paling akhir.
Karna perut sudah sangat lapar,tenaga habis terkuras untuk bergoyang akhirnya kamipun sepakat untuk cari makan sebelum pulang. Akhirnya kamipun berhenti di sebuah warung tempatnya di jl.nangka gatshu, "warung BU TOMPEL jawa timur banyuwangi". Namanya panjang banget,sampai kejalan-jalan,dan ternyata kenapa diberi nama bu tompel,karna penjualnya punya tompel yang sangat seksi dibawah hidung sebelah kanan ada bulunya pula,busyetttt...dah pokoknya,mantap,makanannya maksutku bukan tompelnya lho.
Tak lama setelah kami santap pesanan kami,tanpa sengaja panjul mejatuhkan lauknya dibawah meja karna malu akhirnya di diam saja dan tanpa dikira tepat dibawah meja kami ada anjing yang nyantai,asik,benar tuh anjing nyantai-nyantai dikasih makanan,kerja dong njing..!!
Tanpa kita sadari,karna kita asik melanjutkan makan akhirnya sipenjual bu tompel memanggil kami.
"mas-mas,sandalnya hilang gak?"  ada ini buk di bawah,kenapa?
dancukkkk....!! gak ada buk, kemana sandalku buk??
"itu di bawa anjing di depan",nyantai sekali ibu ini jawabnya.
Sialan,ternyata namanya saja warung banyuwangi,tapi orangnya orang bali.
tanpa pikir panjang panjul pun segara melemparkan sandal satunya ke arah anjing yang sedang menikamati lauknya panjul yang jatuh tadi. Otomatis seluruh pembeli yang ada disitu matanya pada ngelihatin kami berdua,tapi kami pede saja kapan lagi jadi pusat perhatian. hahahaaa......
Walau sebenarnya malu,tapi kami tutupi dengan tertawa kami yang keras.



NB: jangan keburu-buru saat melakukan sesuatu pikirkan dulu semuanya.
       jangan sampai belakangan mempermalukan diri sendiri. 
       slow but sure,alon-alon asal kelakon..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar