Ads Here

Selasa, 03 Mei 2016

Dari Ayah tentang Ayah Dan Ibunya

Banyak orang bicara perjuangan ibunya untuknya, Tapi hanya sebagian kecil yang menemani ibunya saat sudah di usia senja.
Termasuk saya sendiri, kata ibu tak masalah dia sendirian dengan ayah dikampung.
Asalkan dia tahu kabar anaknya baik-baik saja sudah cukup katanya.
Sekarang aku sudah menjadi seorang ayah, Seandainya kelak anak-anakku telah dewasa dan mereka telah menikah dan merantau ke kota lain, Apakah saya akan sekuat ibu dan ayah saya ketika saya tinggalkan mereka untuk merantau..??
Aku tak pernah bertanya mana siangnya, mana malamnya
Mana sakitnya, Mana Airmatanya, Mana lelahnya
Saat dia mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan saya
Dan pahitnya sampai usianya senja dia tetap bekerja keras untuk makan bersama kekasihnya.
Dia tak pernah meminta dan menerima pemberian dari anak-anaknya selagi mereka masih mampu bekerja
Katanya, dia sudah cukup bahagia makan dengan nasi seadanya dan melihat anak-anaknya menikah dan bekerja untuk mencukupi keluarganya dan dirinya.

"Semoga kalian sehat selalu panjang umur dan semoga Tuhan mengasihimu selamanya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar