Ads Here

Sabtu, 05 Januari 2013

Pantai Bandealit

Sebagai penutup di akhir tahun 2012 kali ini,aku akan traveling ke pantai bandealit. Pantai dengan keindahan panoramanya yang memiliki kekayaan keanekaragaman hayati. Di pantai ini juga terdapat hewan liar seperti rusa,kera ekor panjang dan juga lotong. Alhamdulillah,aku bisa melihat kera ekor panjang dan juga lotong di perjalanan menuju pantai,sayang sekali aku belum bisa melihat rusa yang hidup di alam bebas.
Pantai ini terletak di kabupaten Jember, kecamatan tempurejo,desa andongsari,Ambulu. Sebelah selatan kota jember. Jarak tempuh untuk menuju kepantai ini sekitar 2,5-3 jam dari kota jember. Soalnya medan yang dilewati sangat terjal, kita harus naik gunung dan turun gunung karna pantai ini terletak dibalik gunung.
Dan ini adalah pintu masuk menujuh pantai dan dari sini medan yang ditempuh sangat berbahaya. Tapi bagi anda yang suka tantangan inilah tempatnya anda enggak mungkin kecewa.
Disepanjang perjalan saat kita naik gunung kita akan disuguhi pemandangan yg sangat eksotis oleh alam.
Diantaranya adalah dibawah ini. Kita hanya berdua saja saat traveling ke pantai ini. Tapi ini adalah pengalaman tersendiri buat kami.
Tapi sayang disini masih belum ada pos-pos pantau untuk menjaga keamanan menujuh pantai. Baru setelah kita sampai di puncak kita akan menjumpai pos 1 dan kita wajib lapor. Kita langsung turun kebawah dan hati-hati karna medan untuk turun menujuh pantai lebih terjal dan tajam pastikan kendaraan bermotor anda dalam kondisi super fit. Jangan bawa motor yang di bawah standar atau modifan. oh iya satu lagi medan yang harus dilewati anda akan menyembrangi sungai karna disungai ini jembatannya rusak dan belum diperbaiki.
Masyarakat disini sangat ramah dan aku sarankan kalau kesini silakan bawa makanan dari rumah masing karna harga makanan disini sangat mahal. Dan harap maklum untuk belanja saja masyarakat disini harus keluar gunung lewati jalan bebatuan dan berlubang. Disini juga belum ada listrik masyarakat disini mengunakan genset sebagai penerang dimalam hari.
Sebaiknya menginap kalau ke pantai ini untuk melihat keindahan pantai bandealit di pagi hari.
Ini adalah pemandangan pantai bandealit dengan keindahan alam hayati. Ombaknya masih cukup tenang walau tergolong pantai selatan yang terkenal ganas ombaknya.
 Dan ini adalah kuda biruku yang selalu setia menemani setiap langkahku,walau terkadang kami sering masuk kejurang,jurang dijalanan memang sialan. Hari panas,hujan bukan rintangan buat kami untuk menikmati keindahan alam yang di ciptakan Tuhan.

Sebenarnya masih ada satu lagi daya tarik di pantai bandealit ini yaitu Goa Jepang tapi sayang aku belum sempat kesana karna waktu sudah sore dan aku harus segera keluar dari gunung. Dan juga jarak goa jepang dari pantai masih cukup jauh yaitu 2 km,itupun enggak bisa dilalui dengan motor jika kita ke goa jepang kita harus jalan kaki. Karna medan yang dilalui masih hutan belantara dan masih sangat alami.
Lain waktu pasti aku sampai ke goa jepang,bukan hari ini karna aku besok sudah harus balik lagi ke Bali untuk bekerja.

Djember memang istimewa.. love yu Djember