Ads Here

Senin, 20 Januari 2014

Tentang Kehilangan

Sekitar pukul 15.30 wita, Tuhan kali ini sedang mengajariku tentang sabar dan keikhlasan, walau awalnya aku sedikit kecewa dengan sikap_NYA tapi ya sudahlah mau bagaimana lagi ?.
Iya walau harganya tidak seberapa sih, tapi itu sangat berarti buat gue.
Karna barang itu aku tidak kepanasan di jalan dan juga bisa lolos jika ada operasi zebra croos.
Helm sih intinya barangku yang hilang, Mungkin bagi kalian itu tidak seberapa, begitupun bagiku
Kalau tidak berarti kenapa aku sampai menulis ini yaa...??
Ah sudahlah, intinya aku menulis ini bukan tentang kehilangan dan penyesalan
Jadi dari kejadian hilangnya helmku yang secara misterius itu aku sadar banyak hal diantaranya :

  • Semua tidak akan terjadi tanpa izin dari_Nya
  • Mungkin aku kurang dalam beramalnya karna setiap dari rejeki yang kita peroleh ada hak orang lain yang harus diberikan
  • Mungkin ini cara Tuhan mengajariku untuk beramal, dipaksa sedekah
  • Tuhan sedang mengajariku sabar dan ikhlas, sabar itu kehilangan sesuatu tapi menanggapinya  tanpa emosi, ikhlas itu berusaha mencari walau akhirnya tidak ketemu. Bukannya ikhlas diam berpangku tangan menerima nasib.
  • "eling lan waspodo"  mungkin aku kurang hati-hati dan ceroboh
Terkadang Tuhan mengajari keikhlasan itu dari kehilangan. Walau dari kehilangan itu ada kesedihan dan penyesalan dari itu semua kita bisa belajar kesabaran.
Tuhan Maha Asik.... Terima kasih Tuhan kau mengingatkanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar