Ads Here

Jumat, 18 November 2011

berpikir positif lalu tersenyum

Sudah habiskah semua yang kita miliki sehingga senyumpun tak punya?
sudah memuncakkah penderitaan kita, sehingga untuk tersenyumpun sulit?
sudah begitu kelamkah kehidupan hingga tak ada lagi orang yang mau berbagi senyum?
tersenyumlah kawan !
jangan berpelit ria dengan senyuman,tapi janganlah tersenyum sendirian lhooo... bisa di anggap orang gila ntar.
Dengan senyuman kita bisa menciptakan suasana yang nyaman coba kalau muka kalian dilipat-lipat atau cemberut pasti orang akan menilai anda sebagai orang yang kurang ramah.

Tersenyum bukanlah tertawa,cukup mebuka sedikit mulut kita saja jangan berlebihan karna seseatu yang berlebihan itu tidak baik. coba saja kalian isi gelas sampai penuh bayangkan apa yang terjadi?
pasti tumpahkan,jika kamu berlebihan dalam tertawapun akan membawa dampaknya juga.
kamu rasanya tak akan punya wibawa lagi orang akan selalu merendahkan kamu.
sedikit akan kuceritakan pengalamanku
       aku adalah orang yang selalu tertawa meski ada masalah seberat apapun sehingga banyak orang yang menilaiku kalau aku hidup bahagia tak punya masalah dalam dunia.
eits,,, jangan salah bos,semua orang pasti punya masalah dalam kehidupan ini. Bagiku masalahku ya masalahku dan akan aku bereskan sendiri tak perlu orang lain tau apalagi sampai ikut campur tangan...karna itu aku selalu tersenyum agar mereka tetap mengangapku bahagia. itu penilaian yang positif menurutku
Tapi ada juga yang menilaiku lain sampai aku dibilang orangnya gak bisa di ajak serius,terus ada yang bilang juga kalau aku orangnya pringas_pringis..apa ya bahasa indonesianya pringas-pringis? ya pokonya itu dah..
akhirnya apa? mereka selalu meremehkanku,dan bilang padaku kalau aku gak bakalan mampu ngerjakan apa yang mereka kerjakan..
"Dan janganlah memperbanyak tertawa,karna banyak tertawa itu akan mematikan hati"(HR.at-tarmidzi dan ibnu majah).
sory teman.. penilaian kalian yang satu ini salah, mungkin aku memang tidak bisa mengerjakan dengan cara kalian tapi aku yakin bisa ngerjakan dengan caraku sendiri... tetap berpikir positif dan jangan lupa untuk tersenyum.

Biarkanlah orang lain yang menilai kita,karna dari penilaian mereka kita mampu untuk menjadi lebih baik lagi.
contohlah kehidupan dari buglon yang selalu bisa menyesuaikan dimanapun dia berada.
       Tetap tersenyum dan selalu berpikir positif adalah kunci terbaik untuk hidup bahagia bukan dengan banyak harta kita bahagia. memang kita melihat orang lain kayaknya bahagia sekali kemana-mana naik mobil mewah,rumah mewah istri cantik pula semua yang di inginkan terpenuhi. Lah kita orang tak punya mau makan saja harus kerja keras memeras keringat mungkin itu penilaian kita sebagai orang tak punya.
Jika di mata orang kaya yang melihat kita mungkin mereka juga iri sama kita yang setiap hari,setiap waktu bisa kumpul sama keluarga makan bersama nonton televisi bersama, lha mereka yang setiap hari di sibukan dengan jam kerja berangkat pagi pulang malam. tidur gak tenang takut harta di ambil orang.
Dan belum lagi beban dari kantor yang terbawa sampai kerumah,dari rumah buka laptop lagi, komputer lagi, target,omset.. aduhhhhhhh pusinggggg!! masalah semuanya pasti punya masalah. Tapi jika punya masalah terus masih bisa tersenyum itu baru langka.
mayoritas dari kita setiap ada masalah mereka selalu mencari orang untuk mendengarkan cerita kita ya bahasa  kerenya curhat gitu dehhh...!! apa mereka tidak sadar ya? 
suatu saat cerita mereka akan menjadi BOOM WAKTU bagi diri mereka sendiri lebih baik curhatlah sama TUHAN DIA akan menjaga dan menyimpan rahasiamu rapat-rapat.
jika kau curhat sama orang lain entah itu orang kepercayan lho sekalipun, itu tidak akan menjamin rahasia kamu aman. be 100%. So.. hadapi sendiri masalah kalian walau seberat apapun, tersenyumlah untuk sahabat kalian agar mereka tahu kalau anda mampu.
   senyum ibarat bunga yang wangi dan akhirnya akan mengundang kupu-kupu yang menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar