Ads Here

Sabtu, 12 November 2011

sebatas mengingatkan

     Dijaman yang serba modern saat ini,sebenarnya para orang tua di tuntut harus super posesif terhadap anaknya. Tapi kebanyakan para orang tua  malah memberi kebebasan super bebas terhadap anaknya dan akhirya disalah artikan oleh anaknya.
Tanpa ada pemantauan sedikitpun oleh para orang tua dengan siapa anaknya bergaul dan bagaimana lingkunganya?
Akhirnya para anak ini hidup bebas lepas tanpa ada yang menasehati dan mereka lebih sering hura-hura,belanja gak berguna buang harta orang tua sampai pacaran dipinggir jalanpun jadi.
Sungguh ironis sekali pergaulan anak jaman sekarang. Sebenarnya dimana agama mereka?
Apakah para orang tua tidak mendidik anak-anaknya tentang agama?
Disini para orang tua di persalahkan bagaimana tanggung jawabnya sebagai orang tua?
Padahal bukan sepenuhnya salah mereka tapi karna pergaulan bebas anaknya dari teman bergaul dan lingkunganya.," kereta api saja bisa keluar dari lintasan kalau gak sering di cek lintasanya". 
Begitupun anak-anak mereka harus sering di awasi dalam bergaul.
      Meraka sebenarnya juga harus bisa menjaga nama baik orang tuanya,karna dia yang telah membesarkannya.
seharusnya mereka pintar-pintar dalam memilih teman bergaul jangan sampai salah dalam bergaul,seperti halnya kata pepatah "jika kamu hidup di tempat yang kotor pasti kamu akan merasakan baunya juga".
Pergaulan bebas sekali kau masuk tak akan bisa lepas,akhirnya kaupun nikmati hidup bebasmu tanpa ada yang melarangmu walau kamu tahu itu salah.
akhirnya kamupun terjerumus dalam dunia hitam yang kelam,minum-minuman keras,narkoba,heroin sampai pesta sexs dan tukar wanita..Asstagfirullah.
Kalau sudah seperti itu pasti kau akan sulit lepas dan teman-temanmu tak akan membiarkanmu lepas.
ironis.. akhirnya kaupun menikmatinya dan mencoba untuk mempengaruhi temanmu yang lain mengajak temanmu pesta minum-minuman keras, narkoba dan sexs bebas.
Dan mereka yang tidak mau kamu ajak pasti akan kamu ejek,"cemen,anak mamalah dan gak gaul tentunya.
      Padahal nikmat yang kau rasakan hanyalah sementara,selebihnya akan merugikan dirimu sendiri.
misalnya minum-minuman keras mungkin nikmatnya selagi kau kehilangan akal sehatmu sehingga semua isi otakmu keluar dari hal negatif sampai positif setelah itu coba kau pikir pasti kau kehilangan nafsu makan,muntah-muntah masih banyak lagi dampak negatifnya. 
nafsu sahwatmu juga kian memuncak,akhirnya apa?
Kaupun lari untuk mencari pelampiasan kau datangi tempat-tempat pelacur,padahal disitu tempat sekaligus sarang penyakit yang paling mematikan.
 coba kau bayangkan satu wanita di pakai oleh semua orang,menjijikan sekali jika kau bisa berfikir. Tapi sayang akal sehatmu sudah hilang akibat minum-minuman keras. 
Akhirnya kaupun akan terjebak dalam sexs bebas pasti itu akan membuatmu ketagihan.
sekiranya ada uang dan waktu kaupun lari ke tempat pelacuran kembali untuk melampiaskan nafsumu. 
Padahal nikmat yang kau rasakan hanya beberapa menit saja, tapi penyakitnya bisa membuat nyawamu melayang dan kaupun terjangkit virus HIV/AID.
Dan semua itu akan membuatmu kehilangan semua yang kau miliki di dunia ini,keluarga,teman dan lingkungan sekitar akan menjauhimu  karna penyakitmu yang bisa menular kesiapa saja.
      Tapi sebelum itu semua terjadi mari lakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, lebih-lebih terhadap orang lain dan kita tunjukan pada dunia kita bisa membuat orang tua kita bangga karna telah melahirkan kita.
 Jangan merusak diri sendiri dengan minum-minuman keras,narkoba dan masih banyak lagi yang bisa merusak diri kita sendiri.
Ingat jangan pernah coba-coba untuk menikmati dunia hitam yang kelam.sekali kau mencoba tak akan bisa lepas karna di dalamya terdapat nikmat yang hanya sekejap mata namun bisa merubahmu menjadi GILA...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar