Ads Here

Kamis, 19 Juli 2012

Segala hal tentang Pria

        Tidak sedikit wanita yang terkadang kebingungan menghadapi seorang pria yang di cintainya. Terkadang pria itu sangat baik tapi kadang juga menyebalkan. Saat wanita sedih dan sendirian saat itu dia datang untuk menghiburnya dengan sedikit perhatian. Ketika wanita sedang rindu terhadapnya justru tak kunjung datang sang pria itu. Laki-laki memang plin plan,saat wanita lagi malas bertemu dengannya tiba-tiba dia datang bagai seorang pangeran dengan sosok yang lembut dan penuh perhatian.
Yah begitulah, sedikit banyaknya perbedaan antara pria dan wanita. Pria lebih mengedepankan otak sedangkan wanita lebih banyak menilai dengan perasaan. 
Menurut buku psikologi yang pernah gue baca pria dan wanita tidaklah jauh berbeda. Pria punya prinsip,wanita juga punya. Wanita bisa menangis jangan di kira seorang pria hanya dapat tertawa.
     Salah satu sikap pria yang perlu dipahami oleh wanita adalah bila seorang wanita menginginkan pria yang selalu perhatian,sebaiknya sang wanita berhati-hati. Sebab,bisa jadi,perhatian yang maksimal itu merupakan cara sang pria untuk menyembunyikan perselingkuhannya. Sementara itu,saat sang pria membuat jengkel,boleh jadi,ia sedang menguji apakah pasanganya benar-benar mencintainya ataukah tidak. Tapi faktanya banyak wanita yang kurang memahami ini semua,dan membuat hubunganya kandas di tengah jalan. Yah seperti aku ini. Buat para pria jangan selalu menguji pasanganyalah,karna bisa jadi mereka bosan dengan yang anda lakukan terhadapnya.
   Sikap seperti ini tidak bisa di lihat dengan cara sederhana dan memvonis seorang pria itu membingungkan. Disisi lain seorang pria melihat wanitalah yang sangat membinggungkan.
Tapi kali ini aku tidak membahas seorang wanita. Tapi tentang sifat pria yang perlu di pahami oleh wanita.
yaitu:
  1. Egois, merasa lebih segalanya daripada wanita merupakan karakter dasar seorang pria.  Seorang pria biasanya berhasrat agar pasangannya menjadi seperti yang di inginkanya.
  2. Suka melirik wanita lain, terkait ini,seorang pria di mata wanita adalah "pemburu" dan bagi wanita seorang pria sangatlah sulit untuk setia. Setia menurut dia adalah sikap dan sifat teguh terhadapnya dan tidak perlu melirik wanita lain. tapi ironisnya,banyak pria yang sudah punya kekasih tetap saja suka melirik wanita lain. Itupun bisa di lakukan saat bersama kekasihnya. Dalam kondisi ini wanita beranggapan bahwa sang pria tidak menjaga perasaannya. inilah yang membuat wanita sulit memahami  sifat pria.
  3. Sulit mengekspresikan perasaan,pada dasarnya seorang pria di tuntut agresif "menjemput bola" dan wanita cenderung "menunggu bola" . Kebanyakan wanita tidak mengerti pada dasarnya seorang pria paling takut menyatakan cinta.
  4. Terlalu perhatian,setiap orang selalu ingin mendapatkan perhatian yang lebih dari pasangannya. Namun perlu dipahami perhatian tidak boleh diberikan secara berlebihan. perhatian yang berlebihan akan lebih cenderung bernilai posesif.
  5. Tidak menelpon/sms,meskipun setiap hari bertemu rasanya kurang lengkap kalau tidak sms/telpon. Bagi wanita jika seorang pria tidak sms atau telpon mereka menilai bahwa pasanganya tidak setialah,sudah tidak cinta lagi atau bahkan sudah punya selingkuhan dll. Ada alasan kenapa seorang pria tidak sms/ telpon kekasihnya,misalnya seorang pria lebih suka bertemu langsung. meskipun tidak menelpon/sms walau juga balas sms dari anda sangat singkat bukan berarti sang pria tidak lagi cinta pada anda.
  6. Memberikan pujian,tidak setiap pria memberikan pujian pada wanita malahan ada yang selalu mengejek pasanganya pas berduan saja tapi cuma sekedar sebagai candaan saja. tapi kadang ejekan  itu di tanggapi serius oleh sang wanita dan membuat hubungan tidak harmonis lagi. Dan tidak setiap pria suka dipuji oleh wanita. Terhadap pria seprti ini wanita sering kali menjadi sangat kesal dan serba salah. 
  7. Image,sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh wanita saja tapi pria juga.
  8. Menguji kecemburuan,kebanyakan wanita tidak tahu bahwa meskipun seorang pria tidak marah ketika melihat pasangannya ada main dengan pria lain,bukan berarti bahwa ia tidak cemburu. Hanya saja,kadang seorang pria merasa gengsi atau tidak ingin menunjukkan kecemburuannya.
  9. Bertanya tentang tubuh,kebanyakan wanita sangat respek terhadap segala perubahan tubuhnya,mulai dari pakain rambut,perut dll. Perlu wnita tahu pada umumnya seorang pria tidak suka pada pertanyaan itu,jangankan menjawabnya mendengarkanpu terasa sudah muak.
  10. Berbicara dan mendengar,apabila seorang pria berbicara ia ingin semua orang mendengarkanya,terutama wanita atau kekasihnya. Bagi wanita yang tidak mendengarkanya mereka akan beranggapan bahwa anda telah merendahkannya,meremehkanya dan mempermalukannya. Karna bagi seorang pria "harga diri adlah segalanya". jadi tolong ngertiin mereka. Jangan suruh mereka ngertiin anda terus.

Referensi,fakta laki-laki penerbit flasbook,jogjakarta 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar