Ads Here

Sabtu, 02 Juni 2012

bicara soal jodoh

        Bicara soal jodoh kadang kala orang-orang salah mengartikan. Memang benar jodoh itu memang sudah diatur sama Tuhan seperti halnya jodoh hidup adalah mati.
Kita sebagai manusia hanyalah bisa pasrah ketika takdir Tuhan sudah bicara. Namun sebenarnya Tuhan sudah mengatakan dalam Al-qur'an,bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum,jika kaum itu sendiri tidak mau merubahnya. Begitupun dengan jodoh kalau kita tidak berusaha untuk mendapatkanya mana mungkin Tuhan akan mengirimkannya begitu saja. Loe..kira Tuhan akan menjatuhkan jodohmu dari langit begitu saja,anda salah. Ini bukan iklan minyak wangi yang membuat bidadari sampai lupa diri. ehhh...malah cerita iklan,kembali ke pokok pembicaraan,Tuhan juga pernah bilang kalau DIA bersama prasangka hambanya.
Jodoh,memang dari Tuhan tapi kita harus mencarinya dan ketika kita sudah memiliki seseorang yang mencintai anda yakinlah dia tercipta untuk anda. Seandainya ada permasalah dalam suatu hubungan, itu adalah hal biasa dan anggap saja itu warna di jiwa untuk merubah pikiran kita agar menjadi lebih berpikir dewasa. Jangan seenaknya sendiri dan bilang "biarkan sudah,kalau jodoh gak akan kemana"  itu salah besar. Kalau pikiranmu kayak begitu terus mana mungkin kamu menemukan jodohmu. Jodoh,jika tak di pertahankan atau di perjuangkan tak akan pernah menjadi jodoh selamanya. Jodoh itu tercipta karna kesetiaan.
        Kalau kita mencintai seseorang dan tidak mempertahankannya mana mungkin bisa jodoh. Berapa kali pun Tuhan mengirimkan seseorang untuk menjadi pendamping hidup kita,tapi jika kita tak pernah memperjuangkannya dan tak pernah mempertahankanya dan tidak adanya kesetiaan dalam menjalin hubungan mana mungkin bisa jodoh.
Jangan pernah bilang "kalau jodoh gak akan kemana" tapi jika kau menjalin hubungan, yakinlah dan bicaralah yang lantang "kalau dia akan menjadi jodohku". Insallah,Tuhan pasti akan lebih mempermudah jalan anda.


NB: jodoh itu ada karna kesetiaan, jadi jangan pernah kecewakan pasangan anda. 
       jodoh itu adalah keyakinan,yakin kalau dialah manusia satu-satunnya yang mencintai anda
       jodoh itu datang karna pengorbanan, berkorban demi mendapatkan hatinya.


            ingat..!! JANGAN PERNAH BILANG...." kalau jodoh gak akan kemana" itu adalah kesalahan yang besar.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar