Ads Here

Kamis, 07 Juni 2012

ini ceritaku..apa ceritamu??

1 juni 2012
       Setelah satu bulan berkabung tapi bukan berkabung karna orang meninggal lho. Berkabung mengubur kenangan indah masa lalu dengan seseorang yang amat aku sayang. Karna dia telah menyiayiakan kepercayaan yang telah kuberikan. "kepercayaan yang telah kuberikan,kini kau sia-siakan,kau ingkari janji" kata slank.
Hari ini aku putuskan untuk merubah semua kebiasaanku. Mulai dari bangun tidur yang biasanya bangun jam 06.05 wita,sekarang aku rubah menjadi 05.30wita. Jam tidurku biasanya jam 21.00wita sekarang menjadi 23,55wita malam hari sekarang aku jarang tidur karna aku malamnya harus jualan. Jualan apa saja yang penting membawa untung, hari ini aku punya dagangan hape blackberry CDMA dan juga kaos model destro yang di desain oleh teman kerjaku. yaa.. walau hasilnya agak sedikit katrok tapi aku hargai itu soalnya aku belum bisa desain sendiri tapi suatu saat nanti aku yakin bisa. Malam ini,hari pertamaku untuk menawarkan barang daganganku. Sambil silaturahmi ke kostn teman sambil nawarin dagangan. Seperti kata pepatah "sambil menyelam minum air" mati dong,gila nie pepatah. Niatnya mau bikin kejutan sama teman karna gak pernah kesana,ehhh... malah aku yang dapat kejutan yang kata tetangganya baru pulang (balek kampung). Dari pada gak dapat apa akhirnya aku beranikan diri untuk promosikan daganganku ke tetangga temanku. busyettt... jutek banget nie orang,masak aku dibiarkan ngobrol sendirian situ asyik BBMan. Pasti dia baru punya hape blackberry jadi autis banget. Semuanya telah tiang promosikan,semuanya telah tiang tawarkan,sabar-sabar... nanging ingetang diolas ingetang, melah-melahang je beli mejalan. Sepenggal lirik dari lagunya kis band "sabar'' toh aku juga gak tahu artinya itu bahasa bali. Yang intinya adalah kita harus sabar.

2 juni 2012
      Hari ini aku mulai promosikan lewat sms ke teman dan juga media social seperti facebook,twitter dll. Dari sms balasan dari salah satu teman ternyata ada yang berminat dan melihat barangnya dulu. Weeeee,,, ada semangat baru dalam diriku walau belum tentu dia akan beli barang daganganku yang terpenting positif thinking.
Gak sabar nunggu waktu malam karna pagi ini aku masih bekerja di salah satu distributor buku dibali. Yah walau hanya sebagai pegawai bawahan tapi aku sangat senang bisa baca buku apa saja gratis sepuasnya dan juga fasilitas internet sampek matek gratis. Hanya saja aku harus jaga kantor ini sendirian, dan yang paling aku benci adalah saat musim hujan tiba,udah enak-enak tidur harus bangun karna hujan tengah malam lagi.
Duhhh,,, harus ikhlas pokoknya, kalau gak ikhlas kamu terus bangun malam untuk cek ada yang bocor gak itu pasti akan terasa berat tapi jika kamu dengan senang hati pasti dah semangat kamu untuk bangun. Tapi itu,namanya manusia pasti ada iri dihati termasuk aku kadang juga iri sama teman yang lain pada asyik tidur,sedangkan aku harus bangun jaga kantor gak dibayar lagi..(berat bay). 
Kok malah curhat,kembali ke pokok perdangangan dah. Akhirnya malampun tiba setelah selesai solat magrib langsung ku geber motorku menuju kostnya temanku yang amat jauh dari tempatku kira-kira 7km.
Beruntung temanku pas aku nyampai sana belum keluar,soalnya dia ada janji juga sama bosnya. Tanpa pikir panjang langsung aku tawrin semua daganganku,ternyata apa bukannya di beli malah ngejek. Gak beli,aku gak apa-apa asal hargai saja jangan merendahkan. Sabar lagi-sabar lagi.

3 juni 2012
      pagi ini temanku yang dikantor mulai mengejekku karna gak ada barang satupun yang laku dari daganganku. Rejeki ada yang ngatur,santai saja asalkan ada usaha,ibarat orang mancing sekarang kita ini sedangnaruh umpan dan anggap saja ikannya belum lihat umpan kita. Tetap positif thinking.
besok mau kamu tawarin lagi...?"kata seorang temanku"
ya..iya lah,dari pada nganggur di kantor bikin steres malam-malam,mending jalan cari teman sekaligus cari orderan. "Palingan juga dibawa balik lagi,..'' dengan sombongnya dia bicara begitu,emang kamu saja yang bisa jualan?? aku punya bisa bicara sama seperti kamu. Jangan merendahkan orang lain kalau hanya untuk menutupi kekurangan dirimu sendiri.
Hari ini terbukti kalau Tuhan tidaklah tidur,alhamdulillah,daganganku laku walau cuma satu satu saja yang terjual. Rejeki bukan diturunkan Tuhan dari langit begitu saja,tapi harus ada usaha untuk mendapatkannya.
Kerja keras,sabar dan pantang pulang sebelum padam,ehh,,, keliru ya,,?? pantang pulang sebelum terjual yang benar.., hehehe.

4 juni 2012
        Malam ini aku libur jualan,soalnya ada janji mau keluar sama someone... (dirahasiakan). Seperti biasa,setelah solat magrib langsung bikin acara. Seperti ucapan seorang temanku dulu yang sampai sekarang aku masih ingat ucapannya kalau gak salah begini "kalau kamu gak ada acara,ya..buat acara dong" masih muda koq di dalam kamar terus. Kayak kebo,makan-makan terus tidur.
Langsung tancap gas on the way kostn someone... hehehe. Senyuman hangat yang terlihat diwajahmu mengingatkanku sama seseorang. Tapi perlahan aku yakin dengan hadirmu akan menghapus memoriku dengan dia. Tak lama bercakap-cakap diluar,akhirnya kami di persilahkan masuk oleh kakaknya tapi bersamaan dengan itu adeknya yang namanya icha yang super nakal,super manja sama tantenya ini ikut juga masuk bersama kami. Apessss...!! alamat gak jadi keluar nie. Akhirnya si someone pun menyuruhku untuk minta ijin ke suami kakaknya yang juga ada disitu. Alhamdulillah..kakanya mengijinkan,tapi belum begitu lama saat si someone ganti baju datang teman kakanya yang ngjak kakak si someone keluar tentunya gak bisa bawa anaknya keluar. Toh,,icha emang lebih manja sama tantenya dari pada ke kedua orang tuanya.
Akhirnya.. kitapun gak jadi keluar malah disuruh jaga icha. Ichaaaaaaaa..pek dehhh....!!!!
Huffff... sabar lagi,tapi gak apalah mungkin ini yang terbaik buat kami. Bagaimana gak baik kita diberi kebebasan bertigaan sama ponakannya yang masih kecil. Setelah sekian lama bercanda bersama sampai lupa dia gak ngasih minum aku walau hanya segelas air putihpun tak ada dihadapanku,sampai tenggorokanku kering. Tak terasa waktu telah larut malam namun kakaknya belum juga pulang. Terpaksa aku harus pulang duluan soalnya gak enak sama tetangganya matanya selalu tertuju pada kami.
Tapi cukup puaslah untuk sedikit menghapus memoriku dengan si dia.

5 juni 2012
        gak tahu kenapa pagi ini perasaanku tak menentu,hatiku berdetak kencang pikiranku melayang jauh menerawang ke angkasa luar ku ingin terbang. Gak nyambung deh kayaknya,,ya gak apalah sambung-sambungin aja ini area bebas ox. Sedikit teringat tentang si dia sang penghianat,yang telah mengores luka begitu dalam namun dendam tak akan menyelesaikan masalah. Tapi hanya pengadaianlah yang menyelesaikan masalah tanpa masalah. hahaha...
Ku tepis semua ingatanku tentang dia. tiba-tiba hati berdetak makin kencang pikiran gak tahu jalannya saat aku memikirkan ibuku. Ada apa dengan ibuku ya..?? tanda tanya banyak sekali dalam pikiranku.
mau langsung telp dirumah gak ada telpn,kalau mau telpn rumah harus telpn temanku di kampung dulu biar dia kerumah ku. Kenter, bukan nama aslinya itu nama panggilanku untuk dia nama sebenarnya adalah lukman. Setiap aku telpn rumah pasti aku telp dia dulu soalnya kedua orang tuaku gak bisa pakai hape. Maklum manusia zaman dulu. Malam harinya aku langsung telp ibuku,ternyata benar ibuku sedang sakit.
Kecapekan mungkin, tenaganya sudah berkurang tidak lagi muda tapi kerjanya masih tetap anak muda.
Ibu,bapak maafkan aku yang gak belum bisa merawatmu dikala kamu sakit.
ibu,bapak ingin rasanya aku membahagiakanmu dihari tuamu ini
Maafkan aku yang gak bisa membantu disaat kalian membutuhkan bantuan. Aku tahu,kalian sebenarnya sekarang ini sedang membutuhkan perhatian dari kami. Tapi kalian tak mampu untuk mengucapkanya karna takut kalau itu akan merusak mimpi-mimpi indah kami. Ibu,maafkan aku kadang karna terlalu sibuk dengan pekerjaanku, aku sampai lupa untuk sedikit tanya kabar tentangmu.
Ibu,maafkan anakmu ini yang belum bisa membuat kalian bangga karna telah melahirkan kami yang telah mendidik kami dari Nol sampai saat ini aku umur 23th belum bisa membuat kalian bahagia. Yang ada tambah selalu membuat kalian repot. Semoga Tuhan memberi umur panjang pada kalian dan memberiku kesempatan untuk menempatkan kalian diistana indah yang kalian bangun dengan cinta (rumah kelahiran kami). Ibu,do'akan anakmu ini mudah dalam mencari rejeki buat bekal ibadah. aminnnn..
Semua yang akan kalian lakukan mintalah do'a pada kedua orang tua kalian.

6 juni 2012
      malam ini aku mulai jualan kembali,kali ini aku gak perlu menawarkan lagi karna ada seorang teman yang mau beli dagangan dariku. Dia mau beli hape yang aku tawarin waktu itu. Kalau sudah rejeki gak akan kemana yang penting usaha. Ini adalah transaksi paling banyak dan pertama bagiku. harga hape yang aku tawarin adalah 750rb harga aslinya adalah 675rb aku ambil untung 75rb lumayan buat beli bensin. Ambil untung segitu kira-kira masuk riba gak ya..??
Mungkin ini adalah karna do'a kedua orang tuaku. makasih ibu do'anya.

7 juni 2012
      Hari ini aku cuma niat main saja ke bengkel seorang teman tapi aku selalu bawa daganganku. Sambil ngobrol ngopi kenalan sama teman baru aku coba tawarin baju kaos pada mereka tanpa aku duga langsung mereka beli kaos dariku. Alhamdulillah,malam ini kaosku laku 2pcs. Terus ada temanku yang beli buku juga dariku,karna teman baik aku kasih dia harga murah. harga aslinya Rp.22.500 di bandrolnya, tapi sebelumnya aku lihat harga dikantor harganya Rp.15.000 jadi aku suruh saja di bayar Rp 15.000. Sepuluh ribu aku kasihkan dia. Tak lama kemudian ada seorang tamanya datang cerita-cerita kerjaanya,curhat gtu dehh... dan juga dia pamerkan uangnya dollar amerikan yang sempat waktu itu aku lihat adala 1 lembar 5 dollar dan 3 lembar 1 dollar. Karna aku baru pertama melihatnya langsung aku foto uangnya. Ingin rasanya memilikinya,keren paling kalau punya uang dollar,pikirku. Tanpa aku meminta, ternyata aku dikasih uang dollar itu,wehhhhh.. Tuhan memang baik. Temanku yang ngenalin aku sama dia juga dikasih. Lumayan buat dipajang di dompet. Yang dulu di dompetku terpajang foto cewekku dan sekarang gambar monyet Rp 500, sekarang berubah jadi dollar,keren dah pokoknya dompetku sekarang ada dollarnya. hahahaha...
Oh,, iya balek ke harga buku tadi yang pertama aku lihat di komputer harganya Rp 15.000 ternyata aku salah melihatnya. Dan harga yang benar adalah Rp.22.500 jadinya aku rugi 1000rb deh... Tapi jangan prasangka buruk dulu ternyata satu dollar yang dikasih temanku itu kalau dikrusin jadi rupiah menjadi Rp 9.800, jadi uangku yang sepeluh ribu rugi tadi sudah diganti oleh Tuhan dengan selembar uang dollar.
subhannallah....!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar